Kunci Jawaban Tes Potensi Akademik (TPA) - Matematika Dasar (1)

Kunci Jawaban Tes Potensi Akademik (TPA) - Matematika Dasar (1) - Alhamdulillah, setelah posting soal-soal tentang TPA khususnya dalam kategori Sinonim, saya akan memberikan kunci jawabannya agar teman-teman dapat mengetahuinya. Baca kembali soal TPA-nya disini

Kunci Jawaban Tes Potensi Akademik (TPA) - Matematika Dasar (1) :
  1. (E) 73 tahun
  2. (D) 14
  3. (B) 5 ekor
  4. (B) 66
  5. (C) 56 buah
  6. (B) 860  
  7. (A) 170 liter
 Bagaimana ? Apakah Jawaban anda benar ??
Untuk melihat kembali soalnya KLIK DISINI

Demikian Kunci Jawaban Tes Potensi Akademik (TPA) - Sinonim (1) yang sempat saya bagikan semoga dapat bermanfaat.

20 Responses to "Kunci Jawaban Tes Potensi Akademik (TPA) - Matematika Dasar (1)"

  1. cara menegerjakan nya gimana mas ?

    ReplyDelete
  2. cara mengerjakan soal no 2 dan 4?

    ReplyDelete
  3. gan ane saranin aja lebih bagus kalau kunci jawabanya di sertai dengan penjelasan.

    ReplyDelete
  4. Yang bisa No 2 dan 4 tolong diulas

    ReplyDelete
    Replies
    1. NOMOR 2 :

      718 (26) 582
      474 (....) 226

      angka a = 718 b = 582 c= 26 d= ?
      Hasil dari a+b dibagi c adlah hasil d
      718+582 = 1300 : 26 = 50

      So angka d adalah 50

      Begitupun selanjutnya ,
      angka a = 474 b =226 c = ? d =50
      Hasil dari a+b dibagi d adalah hasil c
      474+226=700 : 50 = 14
      So, angka c adalah 14

      Menurutku sih begitu , semoga bermanfaat ;)

      Delete
    2. makasih yahh...u pintar,, dari tdi ku bingung hasilnya dari mana 14..hehehe!!!! good luck yahh

      Delete
    3. Yang nomer 4 itu pake peluang. Jadi tinggal nambah aja, 11+10+9+8.....+1 = 66

      Delete
    4. ane rasa jawaban no 2 18 gan soalnya ga mungkin utk tpa jawabnnya serumit itu rumusnya. hehe kalo pendapat ane sih itu satuan dan puluhannya yg dikurangin jadi 18

      Delete
    5. dan rasanya ga reliable kalo dipake rumus begitu mas hehe.

      Delete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. 7.500.000 - 6.000.000 = 1.500.000

      1.500.000/300.000 = 5

      Jadi jawabannya 5 ekor :)

      Delete
  7. Mas tolong penjelasan no 1, 4- 7 dong??heheh

    ReplyDelete
  8. 5. sehari = 24 jam
    pembuatan satuan dalam 3 jam
    satu minggu= 168 jam
    168:3=56
    6. 1 gross= 144 buah
    1 kodi= 20 buah
    5 gross + 7 kodi = itulah jawabannya

    ReplyDelete